belajar gitar

Tip #1: Fokus Pada Dasar-dasarnya

Berlatih dan menguasai keterampilan dasar dasar bermain gitar dan mempelajarinya dengan cara yang benar sangat penting untuk menjadi gitaris yang baik.

Anda tidak akan pernah bisa terlalu banyak berlatih dasar-dasar dan memastikan Anda mempelajarinya dengan benar dari awal akan menghemat banyak kerumitan di masa depan dan akan sangat mempercepat kemajuan Anda.

Jadi, jangan lewatkan mempelajari dasar-dasarnya dengan benar dan jangan mengambil jalan pintas. Memotong sudut sekarang mungkin tampak seperti itu akan mempercepat kemajuan Anda, tetapi pada kenyataannya itu akan sangat memperlambatnya dalam jangka panjang.

Tip #2: Kenali Gitar Anda

Pelajari nada pada fretboard gitar? mengenal nama-nama huruf not. Bagian terpenting dari fretboard pada awalnya adalah lima fret pertama pada setiap senar. Berkonsentrasilah pada ini terlebih dahulu sampai Anda mengenalnya dengan sangat baik dan lupakan sisanya.

Beberapa orang percaya ini salah, tetapi bagi sebagian orang, jika Anda mempelajari akord dasar dan dapat memainkan beberapa lagu, Anda akan ingin mempelajari lebih lanjut. Seluruh idenya adalah mencoba untuk terus maju dalam permainan Anda. Jika Anda bosan, Anda tidak akan belajar apa-apa.

Mereka mengatakan musik country terdiri dari tiga akord dan kebenaran. Pilih tiga akord dan cari lagu yang hanya menggunakan tiga akord ini. AD dan E adalah akord yang bagus untuk memulai. Kemudian coba kombinasi GC dan D. Ini akan cukup untuk memberi Anda kesempatan untuk mempelajari banyak lagu. Ini dapat membantu Anda tetap termotivasi jika Anda mempelajari lagu yang sebenarnya.

Belajar timbangan dan hal-hal semacam itu sangat berharga tetapi juga bisa sangat membosankan dan membuat Anda menyerah jika Anda tidak lagi menganggapnya menarik? Anda dapat memasukkan tangga nada dalam latihan Anda, tetapi pastikan Anda meluangkan banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang menurut Anda menyenangkan dengan gitar.

Tip #3: Pelajari Akord di Berbagai Posisi di Leher

Ini sedikit lebih dari tip lanjutan. Tapi itu bisa dimasukkan sebagai salah satu tujuan Anda untuk sesi latihan di masa depan.

Saya tidak hanya berbicara tentang akord barre di sini.

Jika Anda menulis musik atau berpikir bahwa Anda ingin menulis musik pada gitar di masa mendatang, komposisi Anda akan meningkat di luar situs jika Anda dapat menggunakan pola kunci gitar di posisi lain di fingerboard daripada akord terbuka lama standar Anda.

Jika Anda suka berimprovisasi maka ini juga akan membuat Anda kurang satu dimensi dalam permainan akord Anda.

Jika Anda hanya nge-jam dengan orang lain dan Anda ingin membumbui lagu dan menambahkan beberapa kekayaan, Anda dapat memainkan beberapa akord yang kurang dari standar di posisi yang berbeda untuk membuat semuanya lebih menarik.

Tidak hanya tulisan, improvisasi, dan suara Anda secara umum akan meningkat, tetapi juga terlihat jauh lebih mengesankan! Jika saya melihat seorang gitaris memainkan setumpuk kunci barre dan kunci terbuka di posisi pertama, itu kurang menarik dibandingkan seorang gitaris yang memainkan kunci-kunci menarik di fretboard.

Ya, sebagian besar gitaris tahu cara memainkan akord barre di sepanjang fingerboard – tetapi ini menjadi basi dan membosankan dengan sangat cepat – dan semua orang memainkannya. Bereksperimenlah dengan berbagai bentuk untuk akord dan Anda akan takjub melihat betapa kayanya permainan Anda.

Tip #4: Latihan Tangan dan Jari

Ini mungkin terdengar lucu, tetapi melatih tangan Anda akan membantu Anda memegang gitar dan memanipulasi cara akord mengharuskan jari Anda bergerak ke posisi ganjil. Lakukan peregangan jari dan gerakkan jari ke atas dan ke bawah bagian leher.