Bali identik dengan tujuan para traveler lokal, bahkan mancanegara. Keindahan alam Bali tidak bisa dipungkiri. Hawa sejuk di daerah pegunungan dan teriknya matahari Bali menjadi alasan utama untuk dikunjungi. Bagi para turis mancanegara, khususnya Eropa, Bali adalah tempat yang pas untuk mendapatkan kulit eksotis dengan berjemur di pantai. Namun untuk turis lokal, atau turis yang berasal dari asia, daerah pegunungan yang sejuk menjadi tujuan utama.

Untuk Anda yang yang tinggal di kota-kota besar Indonesia, ada satu daerah yang terkenal dengan hawanya yang sejuk, persawahannya, dan hutannya, daerah itu bernama Ubud http://data.pasamanbaratkab.go.id/uploads/user/2022-04-09-190821.491106wisata.html. Ubud terletak di kabupaten Gianyar, Bali. Jika Anda berkunjung kesana pastikan Anda menginap di hotel yang menunjukan pesona Ubud. Saat ini telah banyak terbangunan berbagai jenis penginapan di Bali. Salah satu hotel yang paling terkenal dan terbaik di Ubud adalah Hanging Gardens Ubud.

Keindahan Hanging Gardens Ubud

Hanging Gardens Ubud adalah hotel berbintang lima yang tepatnya terletak di desa Buahan, Payangan, Gianyar. Bagai syurga yang tersembunyi, Hanging Gardens Ubud di kelilingi hutan hujan tropis. Letaknya yang tidak biasa membuat keindahan Hanging Gardens Ubud tidak ada duanya. Hawa sejuk, pepohonan hijau nan rimbun, deretan pegunungan yang terlihat dari kejauhan, dan langit biru yang sempurna adalah gambaran kecil dari keindahannya.

Bangunan Hanging Gardens Ubud di himpit pepohonan dari belakang dan dua sisinya. Bagian depan adalah bagian terbaiknya, yaitu kolam renang yang menjorok ke depan seperti ujung teko yang penuh dengan air. Kolam renang Hanging Gardens Ubud memiliki dua tingkat yang bagian atasnya lebih pendek dari bagian bawah. Maka tak heran Hanging Gardens Ubud sering dijadikan latar prewedding, bahkan sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan.

Wisata yang dekat dengan Hanging Gardens Ubud

Jika Anda menginap di Hanging Gardens Ubud, Anda bisa mengunjugi tempat-tempat wisata yang jaraknya tidak jauh. Ada banyak tujuan wisata yang sayang bila Anda lewatkan di sekitar penginapan. Akses yang dekat memudahkan Anda mengunjungi tiap tempat disana tanpa kehilangan banyak waktu di perjalanan. Berikut destinasi wisata yang dekat dengan Hanging Gardens Ubud.

Elephant Safari Park

Berjarak 4,85 km dari Hanging Gardens Ubud, Elephant Safari Park merupakan Taman gajah yang bisa dikunjungi di habitat aslinya. Telah mengantongi sertifikat Internasional tentang pelestarian hewa, Elephant Safari Park wajib Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Ubud.

Elephant Safari Park berada di Jln. Elephant Safari Park, Banjar Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Disini Anda bukan hanya bisa melihat gajah, Anda pun bisa memegang, memberi makan, dan berfoto bersama gajah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang berkunjung bersama keluarga.

Dengan luas sekitar dua hektar, Elephant Safari Park mengajak Anda untuk mengenal keberagaman spesies gajah dari nenek moyangnya hingga gajah seperti yang ada sekarang ini. Disini juga dijual berbagai souvenir cantik dan lukisa-lukisan indah bertema gajah.

Pusat Kerajinan Tangan Tegallalang

Jika Anda ingin memberikan buah tangan untuk orang di rumah ketika mengunjungi Ubud http://www.frixo.info/aula/app/upload/users/2/2451/my_files/wisata.html, Anda bisa mengunjungi Pusat Kerajinan Tangan Tegallalang. Berada di Desa Tenggalang, Gianyar, Bali, Anda akan disuguhkan berbagai macam kesenian khas Bali

Ubud memang menjadi pusatnya seni di Bali, dari kesenian musik, lukisan, pahatan, ukiran, tarian khas Bali semua bisa Anda temukan. Lebih dari 100 toko kecil berdiri di sepanjang jalan desa, menyediakan apa yang Anda inginkan dan butuhkan.

Sawah Terasering Bali

Terkenal dengan sawah hijaunya, Ubud memilik sawah yang lain daripada sawah di kebanyakan daerah. Masih berada di desa Tegallalang, Ubud, sawah disana ‘ber teras-teras yang disambungkan dengan posisi dari tinggi ke rendah, atau biasa disebut terasering. Karena Ubud berada di daerah pegunungan, terasering cocok digunakan sebagai konsep persawahannya.

Berada disana Anda akan disuguhkan pemandangan permadani hijau bagai anak tangga. Setelah lelah berjalan di sekitar Ubud, mengunjungi sawah Terasering akan merileksasikan mata dan tubuh Anda karena pemandangan dan udara sejuknya. Bila Anda ingin menikmati keindahan sawah terasering, Anda bisa menikmatinya sambil duduk santai di warung-warung atau restoran yang tersedia di sekitar sawah.

Kunjungi Juga Artikel Terkait:

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya

Oleh-Oleh Khas Samarinda

Oleh-Oleh Khas Tarakan

Wisata Nagekeo

Wisata Ngada

Wisata Rote Ndao

Wisata Sabu Raijua

Wisata Maumere

Wisata Sumba

Wisata Sumba Barat